BERITA INDEX BERITA

Momen Liburan Family Camping Bersama SUV Peugeot 5008 Active

gaya hidup | DiLihat : 261 | Kamis, 28 Desember 2023 | 19:43
 Momen Liburan Family Camping Bersama SUV Peugeot 5008 Active

JAKARTA - Akhir tahun identik dengan musim liburan telah tiba. Momentum berkumpul bersama keluarga menjadi pilihan sebagian publik.

Family Camping menjadi salah satu opsi. Apalagi aktivitas outdoor ini dilakukan bersama SUV Peugeot 5008 Active. SUV Premium 7 seater menjadi pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga liburan akhir tahun.

Sosok New SUV Peugeot 5008 Active siap mengakomadasi penumpang dan barang bawaan. Desain modern proporsional dan ekstra panjang pilihan bijak musim liburan. SUV premium dengan 3 baris kursi itu kapasitas bagasinya ternyata lebih luas.

New SUV Peugeot 5008 berkelir hitam (Nera Black) bergegas menuju Ciwidey dan Pangalengan, Bandung Jawa Barat. Aktivitas family camping di-support Ninotsky Tent (hotline - 0857-46078080) untuk perlengkapan dan peralatan kemah di area outdoor bersuhu sejuk.

Rute Jakarta menuju lokasi camping ground mampu dilalui dengan aman dan nyaman. Konfigurasi suspensi mampu dibuat oleh para teknisi Peugeot dengan sempurna. Poin kenyamanan dan driving experience khas Peugeot begitu menonjol saat berkendara SUV Peugeot 5008 Active.

Selain itu, desainer Peugeot mengembangkan kursi pengemudi agar lebih nyaman, ergonomis, dan aman. Material serta desain kursinya mampu menopang bobot penumpang dengan tepat. Sehingga poin kenyamanan dan penumpang di dalamnya mampu diakomodasi di dalam kabin.

Spesifikasi kapasitas bagasinya bisa mencapai 2.042 liter. Sehingga kita bisa bawa 3-4 tas koper ukuran besar, plus 3 galon air mineral atau 2 buah sepeda lipat. Penumpang pun bisa diatur jadi 3 orang dengan membuka kursi baris kedua sebelah kanan.

Aktivitas family camping dapat terakomodasi dalam bagasinya. Persiapan barang bawaan seperti tenda, matras, flysheet, kursi lipat, meja portable, nesting, cangkir dan lainnya. Selain itu, kelengkapan kompor portable, gas hingga lampu termasuk head lamp, room lamp dan lainnya juga dipersiapkan.

Bisa dibilang, aktivitas outdoor ini begitu menyenangkan, tidak terkecuali keluarga. Apalagi sudah banyak pengembang wisata memperluas area agar lebih menarik, alami hingga ramah keluarga hadir di penjuru Nusantara.

Tidak area camping ground semata, glamping alias glamour camping pun banyak bermunculan. Sehingga banyak menjadi alternatif pilihan untuk family camping pada musim liburan. Dan aktivitas family camping bersama SUV Peugeot 5008 menjadi pilihan tepat liburan akhir musim ini.

Sport Utility Vehicle (SUV) Peugeot 5008 seperti GT-Line, Allure Plus dan New Allure Plus, tidak hanya dikenal dengan mobil 7-Seater Premium. Bentuknya yang proporsional dan extra panjang, mobil khas Eropa dengan 3 baris kursi itu kapasitas bagasinya ternyata lebih luas.

“Luas bagasi bisa dilihat ketika bangku baris ke-3 dan ke-2 dilipat. Di buku spesfikasi mobil kapasitasnya bisa mencapai 2.042 liter. Sehingga kita bisa bawa 3-4 tas koper ukuran besar, plus 3 galon air mineral atau 2 buah sepeda lipat. Penumpang pun bisa diatur jadi 3 orang dengan membuka kursi baris kedua sebelah kanan,” ujar Samsudin, Aftersales Support PT Astra International – Peugeot.

Begitupun jika kursi baris ketiga tidak difungsikan, atau dilipat ke dalam agar muat 5 penumpang. Tampak jelas kapasitas bagasi belakang tetap terlihat lebih lega layaknya mobil-mobil tipe MPV (Multi Porpuse Vehicle). Belum lagi permukaannya yang rata dengan cover bermaterial khusus sebagai penutup kursi baris ke-3. Pabrikan asal Prancis ini mengklaim mampu menahan beban yang cukup berat.

“Menurut manual book, kalau kursi baris ke-3 dilipat kedalam maka kapasitasnya jadi 952 liter. Ruang bagasi seluas itu kita bisa masuki tiga galon air. Bahkan boks minum besar atau tas berukuran besar juga bisa. Sehingga meski bawa barang banyak, penumpang baris kedua tidak akan terganggu,” imbuh Samsudin.

Yang menarik, konsumen Peugeot 5008 SUV 7-Seater tak hanya andalkan lipat kursi ke-2 dan 3 untuk dapatkan kapasitas bagasi besar. Sebab masih ada ruang tambahan jika tahu akan triknya. Yaitu cukup melepas dan keluarkan 2 buah kursi baris ke-3 dari rumahnya. Maka ruang kosong dari rumah kursi tadi bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu atau barang yang seukuran.

Untuk melepas kedua kursi baris ke-3, Samsudin menyarankan cukup menarik tali webbing warna merah yang posisinya di bawah kursi. Kemudian tarik kursi ke atas hingga terlepas dari rel dudukannya. Mudah sekali.


Scroll to top