BERITA INDEX BERITA

Sarjan Tahir: SIBUNTUT Hadir untuk Meringankan Beban Masyarakat

Nadi Negeri | DiLihat : 261 | Selasa, 07 November 2023 | 09:08
Sarjan Tahir: SIBUNTUT Hadir untuk Meringankan Beban Masyarakat

PALEMBANG - Kepedulian terhadap permasalahan sosial terutama akibat tingginya harga sembako, mengetuk nurani caleg DPRI RI Sarjan Tahir. Mengusung brand SIBUNTUT, caleg nomor urut 8 dari Partai Demokrat (PD) ini menggulirkan penjualan sembako murah.

Program penjualan sembako murah yang diberi nama Warung Sembako Barokah (WSB) ini khusus diperuntukkan bagimasyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya, yakni dapil 1 Sumatera Selatan (Sumsel), meliputi Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara, dan Kota Lubuklinggau.

Yang menarik, penjualan sembako murah ini tidak hanya berupa warung atau toko, melainkan juga dilakukan keliling dengan menggunakan mobil. “Ini dilakukan supaya penjualan sembako murah ini bisa menjangkau masyarakat langsung di rumah-rumah hingga pemukiman masyarakat di pelosok sekalipun,” ujar Sarjan, yang juga Direktur Utama (Dirut) Pandutani Indonesia (Patani), Selasa (7/11/2023).

Sarjan menuturkan, SIBUNTUT lahir karena semangat ingin melihat Sumsel lebih maju. Entah apa yang membuat Sarjan terpanggil untuk kembali mengabdi bagi dapil yang pernah diperjuangkannya di Senayan para tahun 2004-2009? Ini tak lain karena hobi SIBUNTUT keliling dari desa ke desa menyapa petani, nelayan, komunitas UMKM dan masyarakat di pelosok.

Karena kerap menyapa dan merasakan langsung kesusahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan semangat membangun ekonomi kerakyatan, membuat Sarjan tergerak menjual sembako murah melalui program Pandutani, yang diberi nama Warung Sembako Barokah (WSB).

Sarjan sendiri tersenyum lebar saat ditanya apa makna nomor urut 8 bagi SIBUNTUT? Dia berujar, bahwa cerita motivasi SIBUNTUT ini akan terus hadir sambil silaturrahim menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkannya.

“Dengan hadirnya sembako murah ini dan seringnya silaturahmi dengan masyarakat, semua makna itu akan terjawab dengan sendirinya. Intinya, SIBUNTUT hanya berusaha untuk meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak akibat tingginya harga kebutuhan bahan pokok (sembako),” kata Sarjan.

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpess) yang juga Ketua Tanfidziah PCNU Kota Palembang H Hendra Zainuddin menyambut baik program penjualan sembako murah yang digulirkan Sarjan Tahir.

Menurutnya, Program Warung Sembako Barokah yang menjual sembako murah ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat, terutama kalangan pesantren.

“Dan kalau mau tahu caranya (cara mendapat sembako murah) silahkan bertemu langsung dengan beliau (Sarjan Tahir) sekaligus untuk mendapat wasilah-wasilah dari beliau,” ujarnya saat menerima kedatangan Sarjan Tahir di pondok pesantren (Ponpes) asuhannya, Ponpes Aulia Cendikia Palembang, belum lama ini.

 

 


Scroll to top